468x60
Breaking News
Loading...
Monday 17 June 2013

Cara Membuat Sticky Bar

07:47
Sticky Bar adalah dimana widget ketikan kita scroll ke bawah widget tersebut akan turun ke bawah.
Berikut screentshot nya, screentshot tersebut saya ambil dari blog saya yang pertama yaitu POETRA PAKUMIS.
Cara Membuat Sticky Bar

Bagaimana anda tertarik ? membuatnya silahkan perhatikan caranya di bawah ini.
  • Hal yang pertama harus anda lakukan adalah masuk ke Edit HTML karna sekarang Edit HTML sudah di perbahrui oleh blogger kita tidak perlu mencentang Expand Widget Template lagi.
  • Anda cari kode </head> untuk membantu anda agar lebih mudah mencarinya gunakan CTRL + F saja. Jika sudah ditemukan kode </head> masuk HTML di bawah ini taruh tepat di atas kode </head> tadi.

<script type='text/javascript'> $(function(){var offset=$(&quot;#WIDGET ID ANDA&quot;).offset();var topPadding=10;$(window).scroll(function(){if($(window).scrollTop()&gt;offset.top){$(&quot;#WIDGET ID ANDA&quot;).stop().animate({marginTop:$(window).scrollTop()-offset.top+topPadding})}else{$(&quot;#WIDGET ID ANDA&quot;).stop().animate({marginTop:0})}})}); </script>
Note : Kode yang saya tebalkan itu adalah ID Widget anda masing-masing bila anda masih binggung perhatiikan gambar di bawah ini.

Id Widget anda
  • Terakhir anda tinggal klik SAVE.
Nah, sekian artikel yang saya berikan bila artikel ini bermanfaat bagi anda saya akan sanggat senang sekali.

1 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya , mampir gan http://hainusantara.com/

    ReplyDelete

 
Toggle Footer